Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed

Honda Freed merupakan mobil Hacthback yang di luncurkan oleh PT.Honda Prospect Motors (HPM) pada awal pertengahan tahun 2009 lalu.  Mengambil basis yang sama dengan saudaranya Honda Jazz, jika di lihat sekilas memang tampilannya agak mirip dengan ciri khas mobil hatchback dari Honda, hanya bodynya saja yang agak di panjangkan sedikit dan tingginya juga agak tinggi sedikit. Tidak hanya itu saja, keduanya juga menggunakan mesin yang sama, Cuma bedanya Honda Jazz memiliki output tenaga 120 bhp dan torsi 145NM, sedangkan Honda Freed memiliki output tenaga yang sedikit lebih kecil 2 bhp yaitu 118 bhp, namun torsinya meningkat 1NM menjadi 146NM.

 Pada setiap produsen, temtu mengklaim kalau produknya itu sempurna dan tanpa cacat, namu pendapat orang ternyata berbeda beda. Sebagai contoh desain dari Honda Freed tersebut, ada yang menilai desainya sangat bagus dan seperti gaya anak muda jaman sekarang, dan ada juga yang bilang biasa saja, bahkan kurang bagus. Nak pada kesempatan kali ini kami akan mengajak pemirsa membahas tentang kelebihan dan kekurangan yang di miliki Honda Freed dan juga membedah apa saja yang di miliki oleh Honda Freed tersebut.

Honda Freed


Fitur Honda Freed

Eksterior
melihat desainnya, mobil ini sangat exclusive, apalagi di tambah dengan desai pintu samping sliding yang semakin menambah kesan mewah pada mobil ini. Mobil ini di desain dengan 5 pintu, yaitu 2 pintu depan, 2 pintu samping dengan desain sliding, dan 1 pintu bagian belakang. Yang menjadi salah satu kelebihan mobil ini adalah mampu memuat sebanyak 8 orang.

Interior
Melihat ke dalam ruangan, kita di suguhi dengan instrumen yang mewah dan elegant, dan juga mobil ini telah di lengkapi dengan AC Double Blower, map light di kedua sisi, fog lamp, dual SRS Airbagg, security alarm, side turn door mirror, Immobilizer, LCD dan Keyles Entry.

Mesin
Pada sektor mesin, mobil Honda Freed  memiliki mesin bertipe 1.5L L15A VTECH 14 dengan tranmisi CVT.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Freed


Seperti yang sudah saya kemukakan di atas, bahwa setiap produk apapun pasti ada sisi kelebihan dan juga sisi kekurangan. Namun, melihat data spesifikasi di atas, maka dapat kita simpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada Honda Freed tersebut adalah:

Kelebihan Honda Freed
  • Unggul dalam segi tenaga putaran atas
  • Headroom berlimpah
  •  Lincah di jalanan
  • AC digital
  • Handling cukup baik untuk mobil sekelasnya
  • Powers sliding door
  • Feature safety terlengkap di kelasnya
  • Desain dashbord yang modern

kekurangan Honda Freed
  • Tenaga putaran bawah agak berat
  • Audio yang agak ketinggalan jaman
  • Belum double blower
  • Konsumsi BBM agak boros
  • Bagasi agak sempit

Baca juga:


Jika anda ingin membeli Honda Freed, tipe PSD menjadi pilihan yang terbaik. Fitur keamanan yang ditawarkan seperti dual airbags, ABS EBD BA menjadi keunggulan utama, plus kepraktisan power sliding doors. Model 2010 yang sudah mengalami minor change cukup menarik untuk dibeli karena sudah ditambahkan fitur-fitur canggih seperti AC digital, rear upper spoiler modulo sebagai standar, sein spion, dll.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed