Berikut Daftar Mobil Paling Irit Bahan Bakar

Mobil irit bahan bakar-Memiliki sebuah mobil merupakan idaman bagi setip individu. Namun sebelum membeli kendaraan, maka harus juga di pertimbangkan beberapa hal, di antaranya adalah harga mobil itu sendiri, perawatan yang akan di lakukan nantinya, serta konsumsi bahan bakarnya. Jangan sampai setelah mobil habis di beli kecewa belakangan karena mobil boros, butuh perawatan yang terlalu sering dan lain sebagainya.

Saat ini beberapa pabrikan mobil yang ada di tanah air berlomba lomba memasarkan produknya dan tentu saja dengan beberapa fitur fitur menarik yang di adopsinya guna menarik minat masyarakat, tidak hanya itu saja pemirsa, mereka para produsen mobil juga berlomba lomba untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Salah satu solusi terbaik saat ini dalam mencari mobil baru adalah mencari mobil dengan efisiensi yang hemat bahan bakar, melihat saat ini harga bahan bakar yang kurang bersahabat, maka sebagai konsumen kita harus pintar pintar mengakalinya. Berbagai produsen menawarkan beragam jenis dan kelas mobil ekonomis dan irit guna meraih pasar. Terlebih dengan kebijakan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car) yang dicanangkan pemerintah. Kali ini kami akan mengajak pemirsa untuk membahas mobil keluaran terbaru, khususnya mobil bensin dengan efisiensi bahan bakar yang paling irit sesuai dengan urutannya.

Mobil Keluarga Paling Irit


Di Indonesia saat ini di banjiri oleh mobil keluarga, jadi banyak varian mobil keluarga yang bisa menjadi pilihan, sehingga sebagai konsumen kita harus dapat dengan cermat dan jeli dalam memilih mobil tersebut. Saat ini yang banyak menjadi incaran masyarakat adalah mobil dengan konsumsi bahan bakar paling irit, nah untuk pemirsa agar dapat mengetahui mobil mana yang paling irit, berikut daftar mobilnya.

1. Honda Mobilio



Mobil keluarga paling irit yang pertama adalah Honda Mobilio. Mobil yang di produksi oleh pabrik otomotif asal Jepang ini menempati urutan pertama mobil keluarga teririt di Indonesia karena mobil ini telah di ukur dan hasilnya membuktikan bahwa hanya dengan 1 liter bahan bakar saja mobil ini mampu menempuh arak sejauh 23.7 kilometer. Dan hal ini menjadikan Honda Mobilio sangat laris di pasaran.

2. Honda Brio



Honda Brio berhasil meraih penghargaan sebagai mobil LCGC terbaik di tahun 2015. Tentunya hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Honda Brio menjadi salah satu mobil murah paling irit dengan kualitas terbaik di Indonesia. Semuanya memang tak lepas dari tangan dingin Honda dalam mendesain mesin 1.2 Liter SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin tersebut diklaim memiliki rasio konsumsi bahan bakar mencapai 21.2 km/liter saat dipakai dijalan bebas hambatan.

3. Nissan Grand Livina



Dari percobaan yang di lakukan, di dapatkan hasil bahwa mobil ini mampu berjalan hingga 18 kilometer hanya Dengan berbekalkan 1 liter bahan bakar saja. Sangat mengagumkan bukan? Jadi dengan kelebihan ini anda bisa buktikan sendiri bahwa Nissan Grand Livina tidak hanya jago di desain eksterior saja  namun mesinnya juga patut di acungi jempol.

4. Suzuki Ertiga



Mobil keluarga yang satu ini memang di kenal memiliki banyak sekali kelebihan. Dan salah satunya terletak pada pemakaian bahan bakarnya. Karena berdasarkan percobaan yang di lakukan di dapatkan hasil bahwa dengan 1 liter bahan  bakar, mobil keluarga  ini mampu menempuh jarak hingga 14 kilometer. Dan hal ini menjadi kelebihan yang sangat menarik bagi kita semua, selain itu harga jual mobil ini yang stabil juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang menggemari mobil ini.

5. Toyota Avanza



Toyota Avanza yang beberapa tahun lalu sempat di nobatkan menjadi mobil keluarga paling irit di Indonesia walaupun setelah itu banyak bermunculan mobil-mobil lain yang mampu menyaingi kelebihan Avanza Ini. Toyota Avanza ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak sejauh 13 Kilometer. Namun memang jika di bandingkan dengan beberapa mobil di atas, tingkat Keiritan bahan bakar Toyota Avanza ini jauh tertinggal.  Namun mobil ini tetap saja menjadi mobil terlaris karena mobil ini juga memiliki berbagai kelebihan di sektor yang lain.

Baca juga:



Itulah tadi pemirsa beberapa deretan mobil yang memiliki mobil irit di Indonesia, jadi pemirsa mau pilih yang mana? Tentunya nama mobil mobil di atas memiliki kelebihan dan kelemahan yang berbeda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berikut Daftar Mobil Paling Irit Bahan Bakar