Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R15

Yamaha R15 saat ini menjadi primadona bagi beberapa kalangan anak muda. Pasalnya desain dari motor ini sama persis dengan motor yang di gunakan pembalap Valentino Rossi pada ajang balap moto gp, hanya saja bentuknya lebih kecil karena penyesuaian mesin yang di gunakan. Boleh dibilang kalau motor sport ini merupakan motor sport yang ditunggu tunggu oleh pecinta dunia otomotif di Indonesia yang terlebih lagi yang ngefans banget sama Yamaha. Dengan desain yang sporty serta dilengkapi dengan fairing yang indah tentunya banyak yang kepincut dengan motor yang satu ini.

Berbagai fitur unggulan dari Yamaha juga turut melengkapi produknya yang satu ini, namun yang namanya benda ciptaan manusia tentu saja masih ada kekurangannya, dan di sini kita akan membahas sama-sama tentang kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh Yamaha R15 tersebut.


Yamaha R15

Kelebihan Yamaha R15


Mari pemirsa kita sama-sama bahas apa yang menjadi kelebihan maupun keunggulan yang di miliki Yamaha R15, karena sebelum kita membeli kendaraan paling tidak kita sudah mengetahui beberapa kelebihan maupun kekurangannya.

Baca: Modifikasi Yamaha R15

Dari segi fitur Kelebihan Yamaha R15 ini juga terlihat dari lampunya yang sudah menggunakan LED.
Ditambah lagi Yamaha R15 ini telah menggunakan Aluminium Swing Arm yang merupakan pertama di Indonesia untuk motor sport 150 cc,
Power yang dihasilkan oleh motor ini juga maksimal karena dapat mencapai 14.8 PS/8500 RPM dengan teknologi injeksi mampu menawarkan performa mesin yang diharapkan oleh para pecinta motor sport 150cc.
Kelebihan lainnya dari yamaha R15 dari produk pesaingnya seperti honda CBR 150R adalah bobotnya yang lebih ringan yaitu hanya 136 Kg sedangkan Honda CBR150R seberat 138Kg.
Kelebihan lainnya adalah telah menggunakan spedometer digital dan Sistem rangka deltabox yang kuat dan stabil ala rangka motoGP.

Yamaha R15

Kekurangan Yamaha R15


Setelah kita membahas kelebihan serta keunggulan yang di miliki oleh Yamaha R15 kini saatnya kita membahas kelemahan dari Yamaha R15 ini. kita pasti tahu bahwa setiap produk tetap juga mempunyai kelemahan, namun apakah kelemahan itu berarti bagi pemirsa atau bukan, itu tergantung pemirsa sendiri.

Kapasitas tangki Bahan bakar yang lebih kecil dari honda CBR150 R R15 berkapasitas 12 liter sedangkan CBR150R 13,1 liter.
Rasio Kompresi Yamaha R15 lebih kecil yaitu 10,4 : 1 sedangkan Honda CBR150R dengan rasio kompresi 11,0 : 1. Tenaga maksimum yamaha R15 lebih kecil yaitu 16.8 PS pada 8500 rpm sedangkan Honda CBR150R mampu memuntahkan power 17 PS pada 10.500 rpm.
Untuk sistem kopling yamaha R15 menggunakan sistem multiplate disc sedangkan Honda CBR150R sudah menggunakan sistem multiplate dengan koil springs.
Untuk mesin Yamaha R15 masih menggunakan sistem SOHC sedangkan Honda CBR150R sudah mengaplikasikan sistem DOHC.

Baca: 



Demikian tadi pemirsa, beberapa poin tentang kelebihan serta kekurangan dari Yamaha R15, seperti yang kami bilang di atas bahwa tentunya dalam setiap produk itu memiliki sisi kelemahan, namun apakah kelemahan tersebut berpengaruh pada pemirsa, itu tergantung pada pribadi masing-masing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R15