Ketahui Kelebihan dan Kekurangan CBR150R

Kelebihan dan kekurangan Honda CBR150R memang tidak banyak orang yang tahu, pada saat hendak membeli motor tersebut. Namun baik kelebihan maupun kekurangan tersebut akan dapat kita rasakan setelah kita mengendarainya beberapa waktu. Memang pabrikan Honda saat ini sedang berinofasi agar memberikan yang terbaik bagi konsumennya, baik dari segi fitur, desain serta teknologi yang di gunakannya.

Honda memang rajanya inovasi, mulai dari matik hingga motor sportnya semua sudah berteknologi tinggi. Ini dilakukan oleh produsen honda demi memanjakan konsumenya. Berbagai inovasi ini, tentunya bisa membuat si pengendara lebih nyaman dalam menaiki dan bermanufer. Dan yang akan kita bahas adalah Honda CBR150R terbaru.

Sebelum kita membeli sebuah motor, maka ada baiknya kita mempertimbangkan beberapa kelebihan juga kekurangan yang di mililki motor tersebut, agar setelah kita membeli tidaka ada rasa kecewa dengan kekurangan motor tersebut, karena kita tahu bahwa setiap produk pasti ada sisi kekurangannya. Kali ini saya akan mengajak pemirsa untuk membahas kelebihan serta kekurangan yang di miliki oleh Honda CBR150R.

Honda CBR

Kelebihan Honda CBR150R


Mempunyai rangka yang ringan, ini bisa menunjang anda untuk bermanufer dan melakukan akselerasi di jalanan.
Tipe mesin DOHC ( Double Overhead Camp ) 4 langkah membuat akselerasi lebih mantap, ditambah dengan teknologi moto gp membuat motor ini lebih cepat akselerasinya.
Pro Link rear suspension, sistem ini mebuat motor lebih tahan goncangan dan goncangan terasa lebih lembut berkat kemampuan menyesuaikan diri yang tinggi dalam mengikuti kondisi jalanan.
Penggunaan digital speedometer dan informasi lengkap mengenai temperatur dan kecepatan, bahan bakar, odo meter, jam digital, dan malfunction indicator lamp.
Sudah dilengkapi dengan secure key shutter ( pengaman kunci kontak ), ini membuat motor lebih aman saat diparkir.
Rem cakram depan dan belakang, ini mebuat daya pengereman lebih pakem.
Penggunaan ban tubeless membuat anda lebih nyaman saat berkendara.
Meskipun dengan bodynya yang sport, motor ini masih nyaman di kendarai untuk harian karena posisi stangnya yang agak tinggi, hal ini sangat berbeda dengan rivalnya Yamaha R15 yang terlalu nungging.
Setelah kita membicarakan tentang kelebihan yang di miliki oleh Honda CBR150, sekarang saatnya kita bahas tentang kekurangan yang di miliki oleh motor tersebut.

Baca: kelebihan dan kekurangan Yamaha Vixion Advance

Kekurangan Honda CBR150R


Yang pertama adalah motor New HONDA CBR150R ini memang dianjurkan bahkan diwajibkan menggunakan bahan bakar pertamax, dimana New HONDA CBR150R ini memilikikoknsumsi BBM 11.0 : 1 yang mana didalamnya termasuk kompresi tinggi sehingga dianjurkan untuk menggunakan PERTAMAX untuk mencapai kinerja mesin oiptimal.
Perpindahan dari gigi 1 ke netral ( N ) agak sulit, perlu melakukan settingan ulang pada kopling.
Pada sisi spakbor kolong New HONDA CBR150R ini juga terlihat mentok intinya motor ini akan mentok atau posisi pas jika anda mengganti ban sport yang ukurannya lebih besar dari pada aslinya.
Spionnya tidak bisa ditekuk, agak boros tempat. (Bisa diakali dengan dipelintir ke atas atau menggantinya dengan spion Ninja, Minerva RX, atau spion model tekuk after-market lain yang banyak dijual).
Redaman suspensi depan agak terlalu keras.

Baca juga:


Nah, demikian tadi pemirsa beberapa penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh Honda CBR150R bagi beberapa orang kekurangan tersebut tidak menjadi masalah, bagaimana dengan anda?



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketahui Kelebihan dan Kekurangan CBR150R