Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125 fi

Honda Vario 125 eSP adalah salah satu varian motor matic terbaru dari generasi Honda vario 125. Pabrikan jepang ini memang memiliki talenta yang kuat dalam menggarap produk yang di hasilkannya, sehingga terciptalah sebuah produk yang handal. Selain itu juga, Honda Vario 125 eSP ini memliki desain body yang futuristik dan elegan. Dengan fitur terbaru dari Honda serta teknologi yang terbarukan pula, Honda Vario 125 eSP ini sejak awal peluncurannya langsung mendapat sambutan hangat dari konsumen di tanah air.

Honda Vario 125 eSP hadir lebih berani dengan menggunakan lampu LED pada lampu utamanya, di sertai dengan lekukan-lekukan tajam yang membuat kesan lebih modern menjadikan motor Honda Vario 125 eSP ini selangkah lebih unggul ketimbang yang lainnya.

Untuk urusan akselerasi motor yang satu ini memang tidak di ragukan lagi, karena motor ini memang memiliki kapasitas yang mumpuni yaitu 125cc, yang mampu membuat akselerasi motor lebih terasa, dan juga telah di lengkapi beberapa fitur terbaru sebagai penunjang dari mesin Honda Vario 125 eSP ini seperti smart technology (eSP) yang merupakan teknologi terbaru buat motor matic Honda yang di terapkan secara global dan di rancang untuk performa tinggi, irit bahan bakar serta ramah lingkungan.

Tidak seperti motor matic pada umumnya ketika di start menimbulkan suara yang berisik, pada Honda Vario 125 eSP ini telah di lengkapi dengan teknologi ACG Starer yang tidak menimbulkan suara berisik saat tombol start di tekan. Jadi, untuk penggunaannya akan terasa nyaman tanpa adanya suara berisik.

Dengan teknologi ISS (Idling Stop System) yang bekerja secara otomatis mesin motor akan mati dengan sendirinya setelah berjalan dan berhenti selama kurang lebih 3 detik. Teknologi ini terbukti dapat menghemat penggunaan bahan bakar, dan juga teknologi seperti ini hanya terdapat pada motor Honda.

Vario 125

Kelebihan Honda Vario 125 eSP


Dari data di atas maka kita dapat menyimpulkan kelebihan dari Honda Vario 125 eSP, dan juga selain data di atas, terdapat pula beberapa poin penting dari keunggulan Honda vario 125 eSP di antaranya adalah:

1. Honda Vario 125 eSP memiliki dimensi panjang 1.921 milimeter, lebar 683 mm, dan tinggi 1.096 mm dengan kapasitas tangki bensin dan bobot kosong 109 kilogram.Vario 150 menggunakan ban jenis tubeless berukuran 80/90-R14 di bagian depan dan 90/90-R14 di bagian belakang.
2. Lampu depan menggunakan Dual Keen Eyes LED yamg memiliki intensitas cahaya lebih terang jika di bandingkan dengan lampu bohlam biasa pada umumnya, dan juga pemakaian lampu LED tersebut dalam pemakaian daya listriknya jauh lebih hemat, serta memiliki daya tahan lebih lama, jadi bisa di pastikan dapat memperpanjang umur aki.
3. Mesin Honda Vario 125 eSP cukup responsif. Tenaga sebesar 9,3 kW pada 8.500 RPM dan torsi 12,8 Nm pada 5.000 RPM yang dimiliki mesin tersebut sehingga terasa sangat bertenaga pada putaran bawahnya.
4. Di lengkapi dengan fitur Answer Back System, serta fitur-fitur ciri khas skutik (scooter matic) Honda seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock, dan pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter)

Kekurangan Honda Vario 125 eSP


Yang namanya sebuah produk buatan manusia sehebat-hebatnya pasti meskipun sedikit akan ada kekurangannya, termasuk juga pada Honda Vario 125 eSP ini. menurut survey beberapa orang yang memakai Honda Vario 125 eSP, dalam hal ini bukan saya saja yang merasakan kekurangan tersebut, ada beberapa kekurangan yang di rasakan pada Honda Vario 150 ini diantaranya adalah:
1. Shock beker belakang yang agak keras, hal ini akan lebih terasa apabila pemirsa berjalan pada jalanan yang tidak rata. Untuk shock beker memang banyak di keluhkan oleh beberapa pengguna Honda Vario 125 eSP dan apabila di bandingkan dengan kepunyaan Honda Beat fi, maka lebih empuk kepunyaan Honda Beat fi.
2. Bagi orang yang memiliki postur tubuh kurang tinggi akan mengalami kesulitan jika mengendarai motor Honda Vario 125 eSP ini, idelnya untuk mengendarai motor Honda Vario 125 eSP adalah orang berpostur tinggi 170 cm. Jadi untuk yang berpostur kurang dari 170 cm apalagi cewek yang rata-rata tingginya 160an cm akan mengalami kesulitan yang terasa.
3. Ruang untuk kaki yang sempit sehingga kurang nyaman untuk bermanuver. Untuk motor yang berukuran besar ruang kaki pada motor ini lebih sempit jika di bandingkan dengan kepunyaan Honda Beat fi meskipun body Honda Beat fi lebih mungil.

Baca:



Desain body dari Honda vario 125 eSP ini sama dengan Honda Vario 150, yang membedakan keduanya adalah terletak pada sektor mesinnya saja. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, namun hal ini tidak meredupkan angka penjualan dari produk Honda tersebut. Kekurangan-kekurangan di atas termasuk wajar dan hanya kekurangan ringan saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125 fi