Belajar Parkir Mobil Bagi Pemula

Cara parkir mobil bagi mereka yang sudah lama bisa stir mobil memang tidak ada masalah. Namun bagi mereka yang masih pemula tentu saja ini sebuah momen yang bisa di bilang menakutkan. Oleh karena itu dalam hal ini perlu berlatih secara terus menerus guna melatih feeling dalam memarkir mobil. Sebagai pemula tidak hanya dalam hal memarkir mobil yang menjadi momok menakutkan, akan tetapi pada saat berjalan di tanjakan, trus jalannya ramai pula, apalagi di paksa untuk berhenti sejenak karena mobil yang ada di depan berhenti, makanya baca cara mengemudi mobil di tanjakan.

Berbagai persoalan bagi pemula pasti banyak sekali faktornya, oleh sebab itu kalau merasa masih pemula jangan malu untuk di temani oleh seseorang yang memang sudah mahir. Karena selain bisa menemani, teman kita yang memang sudah mahir dapat memberikan arahan pada kita, apalagi saat mau parkir, karena tidak semua tempat ada tukang parkirnya, jadi kita bisa minta tolong pada teman kita untuk memberikan aba-aba.


parkir mobil

Cara parkir mobil buat pemula

Kebanyakan permasalahan yang di hadapi oleh pemula adalah cara parkir yang benar dan juga caranya mundur. untuk mengatasi hal itu, maka yang perlu di lakukan adalah sebagai berikut.

1. Jam terbang akan mengasah feeling anda tentang rasio putaran setir dan arah kendaraan. Seberapa setir di putar dan berapa jauh mobil akan berbelok. Ini yang perlu diasah.

2. Belajar membagi konsentrasi antara “memainkan” putaran setir dan kaki-kaki di pedal gas-rem-kopling. Bagi yang sudah mahir ini adalah tugas otak bawah sadar, alias tidak perlu di pikir lagi. Seperti ketika naik sepeda ketika berhenti maka kaki langsung turun, tidak perlu di pikir lagi. Tapi bagi pemula harus bisa membagi konsentrasi di tangan dan kaki.

3. Jangan menghafal teknik yang ada di video tapi berusahalah untuk memahami, kenapa setir diputar ke kanan untuk posisi ini, kenapa setir diputar ke kiri untuk posisi lainnya. Hafalan anda akan buyar ketika duduk di balik kemudi, tapi pemahaman akan logika parkir yang dapat membantu anda memutar setir ke arah yang benar.

4. Perbanyaklah latihan parkir mobil, untuk meminimalisir resiko bisa dilakukan di tanah lapang dengan balok kayu yang diletakkan berdiri seolah-olah sebagai mobil lain yang sedang parkir.

5. Sebisa mungkin memutar setir dalam posisi mobil berjalan walaupun mobil hanya berjalan pelan. Dengan metode ini komponen mekanisme setir di roda depan jadi lebih awet terutama steering rack dan tieroad, karena dalam posisi mobil berhenti membutuhkan tenaga yang lebih besar untuk memutar setir karena gesekan ban dengan aspal juga lebih besar.


Demikian tadi beberapa penjelasan tentang cara parkir mobil buat yang masih pemula, yang perlu di garis bawahi adalan perbanyak berlatih dan gunakan spion semaksimal mungkin untuk mengasah feeling.

Dapatkan juga informasi menarik lainnya tentang...!!!!

1. cara membersihkan filter udara
2. cara merawat ac mobil
3. cara membersihkan filter ac mobil
4. cara merawat aki mobil
5. cara memperbaiki aki basah


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Belajar Parkir Mobil Bagi Pemula