Harga Honda PCX 150 dan Spesifikasinya

Honda PCX 150 adalah salah satu produk motor matic yang di produksi oleh produsen Honda dengan desain yang mewah dan berbeda dengan motor matic lainnya. Memang, motor ini adalah motor matic kelas premium yang di produksi oleh Honda yang merupakan kelas tertinggi di antara jajaran motor maticnya.

Sebenarnya generasi pertamanya sudah dikeluarkan oleh Honda sejak tahun 2012 lalu. Tetapi baru resmi hadir dan dipasarkan di pasaran otomotif tanah air mulai pada bulan Juli tahun 2014 lalu. Dan pada awal tahun 2015 ini kembali hadir dengan beberapa perubahan yang lebih modern dan premium. Nah se-premium apakah Honda PCX 150 yang dipasarkan di Indonesia ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Perlu anda semua ketahui, bahwa motor Honda PCX 150 merupakan produk CBU ( Completely Build Up )yang artinya motor ini di impor secara langsung dan utuh dari produsen asalnya jepang dan tidak seperti motor lainnya yang tidak di produksi dalam negeri.

Memang jika kita lihat desain dari Honda PCX 150 ini terlihat lebih besar dari pada motor matic pada umumnya, namun inilah yang menjadikan motor Honda PCX 150 ini lebih spesial layaknya motor gede. Meskipun dengan bodynya yang besar, namun hal ini tidak mempengaruhi performa yang di hasilkan oleh motor Honda PCX 150 ini. Hal ini di karenakan motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas yang besar yakni 152,9 cc, SOHC dengan mesin satu silinder,yang mempunyai rasio pembakaran 10,6:1,mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 9,67KW pada 8500 Rpm, dan torsi maksimal sebesar 13,1 NM pada 5500 Rpm.

Dengan mesin seperti tersebut, membuat tarikan skutik premium ini terasa cukup agresif dan handal. Tenaga tersebut disalurkan sebagai penggerak ban melalui transmisi otomatis berjenis V-Matic. Dengan mesin tersebut maka Honda PCX 150 ini sangat mudah untuk meraih kecepatan maksimal yang diklaim mencapai 110 km/jam. Menggunakan penyuplai bahan bakar teknologi PGM-FI diklaim dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit dan juga menghasilkan emisi gas buang yang ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar EURO 3. Untuk konsumsi bahan bakar Honda PCX 150 diklaim dapat menembus angka 44 km per liter bahan bakar yang digunakannya.

Honda PCX

Kelebihan Yang Ada Pada Honda PCX 150 

Beberapa kelebihan dan keunggulan serta fitur-fitur yang terdapat pada Honda PCX 150 adalah sebagai berikut:

Mengadopsi teknologi sekaligus fitur terbaru dari Honda yaitu “Answer Back System” yakni sebuah inovasi yang memiliki fungsi utama menemukan kendaraan ketika berada di parkiran. Selain itu juga terdapat sensor alarm anti maling ( Anti Theft Alarm System )yaitu sebuah sistem canggih dengan remot kontrol yang sangat sensitif dan otomatis menyala /berbunyi jika terdeteksi getaran pada motor maupun ketika motor di pindahkan. Dengan adanya fitur ini maka motor akan lebih aman.

Memiliki bagasi yang ekstra luas yaitu sebesar 25 liter. Hal ini berbeda dengan motor matic pada umumnya, dengan kapasitas bagasi yang super luas kita bisa membawa bawang bawaan maupun barang belanjaan lebih banyak sehingga lebih praktis dan tidak merepotkan.

Memiliki fitur baru yaitu “Power Charger” yang bisa memudahkan kita untuk mencharger Hp maupun smartphon kita tanpa perlu membawa power bank yang merepotkan.

Telah menggunakan fitur terbaru dari Honda yaitu ISS ( Idling Stop System ). Dengan adanya sistem ini, secara otomatis akan membuat mesin motor mati ketika motor berhenti selama 3 detik dan akan nyala kembali saat tuas gas di tarik. Secara tidak langsung fitur ini akan membuat motor menjadi lebih hemat bahan bakar.

Menggunakan teknologi injeksi PGM-FI yang membuat motor ini menjadi lebih bertenaga dan lebih irit. Selain itu, dengan adanya teknologi tersebut, telah membuat motor ini lulus dalam uji emisi standart EURO 3, yang artinya motor ini selain handal juga terbukti ramah lingkungan.

Kapasitas tangki bahan bakar yang luas, yaitu mencapai 5,9 liter. Dengan adanya kapasitas tangki bahan bakar yang luas, pengendara tidak perlu sering-sering masuk pompa pengisian bahan bakar saat melakukan perjalanan jauh. Selain itu, dengan desain tangki bahan bakar yang berada di luar ( tidak di bawah jok seperti pada umumnya ) semakin memudahkan bagi pengendaranya sekaligus menjadi nilai lebih tersendiri bagi motor matic ini.
Honda PCX


Menggunakan lampu jenis LED pada semua bagian motor, yakni mulai dari lampu utama depan, lampu sein, hingga lampu belakang. Dengan adanya fitur ini maka motor ini dapat menghemat energi kelistrikan hingga 60 % yang akan berimbas pada awetnya umur aki.

Menggunakan fitur Combi Brake System, di mana dengan menggunakan fitur tersebut tingkat pengereman akan jauh lebih stabil.

Menggunakan teknologi Smart Controller Swicth, yaitu sebuah fitur yang menawarkan kemudahan bagi pengendara yang ingin membuka jok belakang dengan cara menekan tombol yang ada dan terintegrasi di sekitar lubang kunci.

Memakai ban jenis tubeless yang lebar dan kuat. Dengan menggunakan ban ini maka akselerasi motor akan semakin cepat terasa dan pengendara akan lebih tenang saat perjalanan jauh, karena ban ini tidak mudah kempes.

Menggunakan panel indikator yang canggih yang di sebut “Body Mount Meter System” di mana indikator tersebut mampu memberikan informasi sangat lengkap yang di butuhkan seperti lampu indukator stand by mesin, bahan bakar, lampu sein, odometer,Idling Stop System, anti-thieft alarm dan lain sebagainya di tambah dengan desain yang modern membuat motor ini terkesan mewah.

Memakai fitur keamanan “Side Stand System” yang berfungsi membuat mesin motor mati secara otomatis saat standart samping di turunkan, dan mesin tidak bisa nyala apa bila standart samping belum di naikkan.

Demikian tadi adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh motor matic Honda PCX 150 yang merupakan motor matic kelas tertinggi yang di produksi oleh Honda yang ada di Indonesia. Nah, sekarang kita beralih membahas spesifikasi yang ada pada motor matic Honda PCX 150 tersebut.

Honda PCX

Spesifikasi Honda PCX 150

Berbicara mengenai spesifikasi Honda PCX 150 tentu saja tidak perlu di ragukan lagi. Di atas saya sudah memberi tahu sedikit spesifikasi Honda PCX 150 tapi kali ini saya akan memberikan data kepada anda semua tentang spesifikasi Honda PCX 150.


                   Dimensi

P x L x T
1.917 x 738 x 1.094 mm
Jarak sumbu roda
1.315 mm
Jarak terendah ke tanah
140 mm
Berat kosong
129 kg
Kapasitas tangki bahan bakar
5,9 liter
    Rangka  

Jenis rangka
Tulang punggung
Suspensi depan
Telescopic
Suspensi belakang
Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran ban depan
90/90-14 M/C 46P Tubeless
Ukuran ban belakang
100/90-14 M/C 57P Tubeless
Rem depan
Cakram hidrolik dengan tiga piston
Rem belakang
tromol
              Mesin

Tipe mesin
4 langkah , SOHC
Kelas
150cc
Volume langkah
152,9 cc
Diameter x langkah
58,0 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi
10,6:1
Daya Maksimum
9,67 KW(13,1 Ps)/8500  Rpm
Torsi maksimum
13,1 N.M (1,34kgf.m)/5500 Rpm
Kapasitas oli mesin
0,8 liter pada penggantian periodik
Tipe kopling
tipe kering, sentrifugal
Tipe tranmisi
otomatis, V-matic
tipe starter
Elektrik dengan sistem ACG starter
             Kelistrikan

Tipe bateray
12 volt-5Ah (MF)
Busi
NGK-CPR7EA-9
Pengapian
Full transistor, Bateray

Harga Honda PCX 150

Nah itulah ulasan lengkap mengenai Honda PCX 150 mulai dari sisi desain sampai dengan berbagai macam fiturnya. Sangat lengkap dan menarik bukan ? Secara keseluruhan motor skutik ini sangat tangguh dan handal untuk perjalanan jarak jauh atau Touring.
Karena motor skutik ini memiliki dimensi yang besar dengan handling yang nyaman sehingga tidak cepat membuat lelah pengendara. Untuk mesinnya pun sangat tangguh karena menggunakan mesin 150 cc dengan teknologi PGM-FI membuat skutik ini terasa sangat responsif, irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Lalu berapakah harga Honda PCX 150 terbaru di Indonesia saat ini?

Sesuai dengan segmentasinya yakni motor skuter matik premium yang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas maka tidak heran harga Honda PCX 150 terbaru yang dibanderol sangatlah mahal. Jauh sangat mahal dibandingkan skutik 150 cc di kelasnya. Hal tersebut karena keeksklusifan produk dan juga memiliki banyak fitur yang canggih. Harga Honda PCX 150 di Indonesia adalah Rp 39.800.000. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Honda PCX 150 dan Spesifikasinya