Harga Honda CB 150R 2015 Beserta Kelebihan dan Spesifikasinya

Honda CB 150R merupakan motor keluaran Honda terbaru dengan kapasitas mesin 150 cc yang saat ini memang di gandrungi sejumlah anak muda tanah air. Hadir dengan slogan “Street Fire” motor honda CB 150R ini memberikan kesan berani dan membawa bola api panas di kancah persaingan motor kelas 150 cc.

Honda CB 150R merupakan awan serius bagi Yamaha dengan motor andalannya Yamaha New Vixion Lightning, yang sama – sama berada di kelas 150 cc, dan kedua motor ini juga telah di lengkapi teknologi terbaru fuel injection. Teknologi ini memungkinkan motor lebih hemat bahan bakar dan tentunya membuat motor jadi lebih awet.

Harga Honda CB 150R

Kelebihan Honda CB 150R


Motor Honda CB 150R memiliki beberapa keunggulan atau kelebihan – kelebihan yang perlu anda semua ketahui, di antaranya adalah sebagai berikut:

Pada bagian mesinnya Honda CB 150R ini mengadopsi mesin yang digunakan oleh motor Honda CBR 150R. Dengan mengadopsi mesin tersebut, maka tidak perlu di ragukan lagi performa yang di hasilkan ole3h motor Honda CB 150R ini. Akan tetapi mengingat harga yang di tawarkan motor ini lebih murah jika di bandingkan dengan Honda CBR 150R, tentunya tidak semua bagian mesin langsung di adopsi. Ada beberapa bagian yang tentunya tidak di ikut sertakan, seperti sensor O2 yang tidak di ikut sertakan, sebagai gantinya di pakailah secondary air supplay.

Telah memakai mesin sistem mutakhir jenis DOHC

Di lengkapi dengan radiator sebagai sistem pendingin. Fitur ini memungkinkan kondisi mesin tetap optimal meskipun di ajak oleh pengendaranya bepergian dalam jarak jauh. Karena radiator mampu menstabilkan suhu mesin, sehingga mesin jadi lebih awet dan tangguh.

Telah menggunakan speedo meter jenis digital. Selain menambah kesan keren dan sporty, speedo meter ini juga memudahkan pengendara dalam membaca keadaan motor seperti laju kecepatan, kondisi bahan bakar dan lain sebagainya.

Menggunakan rangka kuat berjenis Diamond Steel ( Trush Frame) sehingga motor ini akan stabil untuk di kendarai meskipun dalam kecepatan tinggi.

Spocket Chain Stoper. Fitur yang satu ini memungkinkan anda tetap aman ketika terjadi sesuatu pada rantai motor (putus) saat motor di kendarai. Pada kebanyakan motor pada umumnya saat rantai putus maka rantai akan masuk ke As roda yang dapat mengunci roda dan dapat membahayakan pengendaranya, akan tetapi dengan adanya fitur ini dapat mencegah terjadinya hal tersebut.


Spesifikasi Honda CB 150R


Jika di lihat sekilas motor ini akan sedikit mirip dengan Honda Tiger Revo namun motor ini sebenarnya agak ramping, bisa di bilang serupa tapi tak sama. Mesin dan tehnologi  yang digunakan pun berbeda. Honda CB 150R ini menggunakan mesin berkapasitas 149,48 cc, DOHC, 4 katup dengan silinder tunggal yang bersistem pendingin cairan atau radiator, menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar dengan sistem injeksi. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 12,5 kW (17,0 PS) pada 10.000 RPM dan torsi maksimum yang dihasilkan adalah sebesar 13,1 NM (1,34 kgf.m) pada 8000 RPM.
Dengan spesifikasi mesin seperti tersebut, maka tak ayal jika kecepatan motor Honda CB 150R ini terbilang cukup tinggi untuk kelas motor 150 cc. Dalam sebuah uji kecepatan ( test ride ) motor Honda CB 150R mampu mencapai kecepatan maksimal /top speed hingga 135 km/jam. Motor ini sedikit lebih cepat dari pesaingnya Yamaha Vixion yang mampu mengantongi top speed 132 km/jam.
Untuk mengimbangi laju motornya, maka Honda CB 150R ini di bekali rem cakram pada bagian depan dan belakang. Selain membuat tingkat pengereman menjadi lebih mantap, fitur ini juga menambah tingkat keamanan dan keselamatan bagi pengendaranya. Selain itu fitur ini juga membuat motor tampil semakin sporty.

Harga Honda CB 150R


Dan yang lebih menarik lagi adalah motor Honda CB 150R ini telah menggunakan ban tubeless pada setiap kaki-kakinya, sehingga daya cengkeramnya semakin kuat, dan itu berimbas pada akselerasi motor yang semakin mantap saat di pakai di jalanan. Untuk pilihan warnanya, pabrikan Honda membekali motor ini dengan 5 pilihan warna yaitu Lightning White, Astro Black, Speedy With, Furious Red, dan Three Colors.

Tak usah berlama-lama lagi, untuk anda yang saat ini sedang mencari Honda CB 150R ini simak spesifikasinya di bawah ini.

Dimensi
2.008 x 719 x 1.061 mm
Berat isi
129 kg
Tipe Dimensi Rangka
Diamond Steel
Tipe suspensi depan
Teleskopik
Tipe suspensi belakang
Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)
Ukuran ban depan
80/90 – 17M/C 44P
Ukuran ban belakang
100/80 – 17M/C 52P
Rem depan
Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang
Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Tipe mesin
4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Volume Silender
149,48 ccc
Daya maksimum
10.000 rpm
Torsi maksimum
8.000 rpm
Tipe Transmisi
6-Kecepatan, 1-N-2-3-4-5-6
Sistem starter
Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Bahan Bakar
Full Injection
TANGKI
12,2 liter
Sistem pengapian
Full Transisterized


Harga Honda CB 150R


Kini saatnya yang paling di tunggu-tunggu pemirsa sekalian, yaitu harga honda CB 150R. Sejak pertama kali di luncurkan pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 motor ini di bandrol dengan harga Rp 23.150.000,- motor ini sukses menggoyang pasar motor laki di tanah air karena mampu terjual lebih dari 170 ribu unit. Ini membuktikan bahwa Honda CB 150R ini mampu bersaing kuat di kancah kelas 150 cc.

Pada tahun 2015 tentu saja harganya sudah berbeda lagi. Karena tentu saja pada setiap produk tiap tahun akan selalu ada pembaruan, dan itu juga akan mempengaruhi harga motor tersebut. Nah, untuk anda yang saat ini sedang mencari motor Honda CB 150R maka saya akan berikan informasi pada anda tentang harga Honda CB 150R terbaru 2015 yang dapat anda lihat di bawah ini.
Harga Honda CB 150R Street Fire baru   -Rp 24.075.000,-
Harga Honda CB 150R Street Fire Special Edition    -Rp 24.575.000,-

Anda juga perlu membaca Yamaha Byson dan Honda Megapro 

Cukup sekian dulu penjelasan dari saya, semoga artikel saya di atas dapat membantu anda dalam mencari artikel tentang Honda CB 150R. Untuk harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah, dan harga di atas merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. jadi, untuk daerah lain mungkin akan ada penyesuaian harga. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Honda CB 150R 2015 Beserta Kelebihan dan Spesifikasinya