Harga Suzuki Ertiga 2015 dan Spesifikasinya

Harga Suzuki Ertiga dan Spesifikasinya-Suzuki Ertiga adalah mobil kelas low MPV yang menjadi andalan dari pabrikan Suzuki dalam rangka ikut meramaikan pasar mobi kelas low MPV yang saat ini sedang marak di Indonesia. Mobil Ertiga adalah mobil yang tidak hanya menyuguhkan tampilan bodynya saja yang mengesankan, namun tehnologi  dan beberapa fitur yang ada pada mobil ini bisa dikatakan selangkah lebih maju apa bila di bandingkan dengan mobil sekelas lain.

Fitur Suzuki Ertiga 


Harga Suzuki Ertiga 2015

Harga Suzuki Ertiga 2015


Apabila kita berada didalam mobil dan saat kita mengendarainya, maka kita akan merasakan sensasi tersendiri karena beberapa fitur dan fasilitas yang ada didalamnya belum tentu kita dapatkan dari mobil lain yang sekelas dengan mobil ini. Beberapa fasilitas yang terdapat didalamnya antara lain adalah adanya:


  • Heigh Adjuster yang akan mempermudah posisi duduk dan kemudi mobil.
  • Handlingnya yang ringan seperi sedan karena mobil ini menggunakan platform jenis sedan.
  • Suspensi yang empuk dan stir yang ringan dan untuk type manual  kopling begitu ringan dan lembut karena menggunakan sistem hidrolik.
  • Menggunakan rem ABS walaupun varian terendah sekalipun
  • Untuk keamanan mobil ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer pada kuncinya sehingga mobil aman dari pencurian
  • Kapasitas mesin lebih besar untuk sekelasnya yaitu 1.4 L
Haga Suzuki Ertiga 2015

Itu tadi adalah fitur – fitur Suzuki Ertiga yang belum tentu dimiliki oleh mobil lain yang sekelas dengannya.Yang paling menarik menurut pendapat saya secara pribadi adalah kapasitas mesinnya yang diatas rata – rata yaitu 1.4 L, sedangkan mobil yang lain paling mentok 1.3 L. Jadi mobil Ertiga ini mampu melibas medan berat bahkan tanjakan berat sekalipun.

Suzuki ertiga dipersenjatai dengan mesin bensin DOHC-VVT berkode K14B berkapasitas 1.373 cc, 4 silinder segaris yang sudah terintegrasi dengan sistem pembakaran multipoint injeksi yang mampu membuat mobil hemat bahan bakar, namun tidak mengurangi akselerasinya.Denga kapasitas mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 95 PS pada 6000 RPM dan torsi maksimum sebesar 130 NM pada 4000 RPM.

Walaupun mobil Ertiga mempunyai kapasitas mesin yang lebih besar namun mobil ini tetap memperhatikan konsumsi bahan bakarnya alias mobil hemat BBM, karena mobil Ertiga inii menggunakan tehnologi terbaru dengan system VVT dan multypoin injection.
Dan yang tidak kalah menariknya mobil ini adalah sistem keamanannya yang melindungi mobil ini dari pencurian. Karena mobil ini suddah dilengkapi dengan Immobilizer pada kuncinya sehingga mobil ini aman dari pencurian ( walupun memakai kunci duplikat atau dengan kunci T, ataupun didorong mobil ini tetap tidak mau di start. )

Mobil Suzuki Ertiga ini sendiri terbagi menjadi beberapa varian yaitu varian GA, GL, GX, dan Elegant. dan tiap varian tentu beda fitur dan juga beda harganya. Jadi kalau kita hendak membeli mobil ini, kita bisa menyesuaikan dengan isi dompet kita. Nah, kali ini saya akan berikan beberapa perbedaanyangada pada tiap – tiap varian.

Suzuki Ertiga Type GA
Mesin K14b DOHC VVT 1373cc 4 silinder, 95PS,130NM,Multipoint
Injection Suspensi Coil Spring Mac Pherson dan torsi beam rem ABS
Ban 185/65/15
P x L x T: 4265 x 1695 x 1685
Audio
Velg Steel

Suzuki Ertiga Type GL
Mempunyai keseluruhan Type GA ditambah
Power windows, power doors
Audio 2 DIN
Foglamp, Stoplamp
AC dowble blower
Velg alloy

Suzuki Ertiga Type GX
Mempunyai keseluruhan type GL ditambah
Dual SRS airbag
Rem ABS+EBD
Audio swicth pada stir, MID
Wiper belakang
4 way adjustable seat

Suzuki Ertiga Type Elegant
Mempunyai keseluruhan  Type GX ditambah
Jok kulit
Spoiler samping, belakang, atas, depan
Foglamp bezel
Chrome garnish pada beberapa bagian
Muffler extension

Harga Suzuki Ertiga


Nah sekarang kita sudah tahu perbedaan pada tiap – tiap varian dari Suzuki Ertiga. Sekarang kita membahas tentang harga yang di bandrol pada tiap – tiap varian, karena sudah saya jelaskan diatas bahwa beda type beda pula harga.Harga Suzuki Ertiga pada tahun 2015 ini berkisar antara Rp 151 juta sampai Rp 207 jutaan.Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat daftar dibawah.

Harga Mobil Suzuki ERTIGA 2015 update terbaru:

  • Suzuki ERTIGA Tipe Ga Manual  Harga Rp. 168.000.000
  • Suzuki ERTIGA Tipe GL Manual Harga Rp. 185.000.000
  • Suzuki ERTIGA Tipe GX Manual Harga Rp. 196.000.000
  • Suzuki ERTIGA Tipe GL  Automatic Harga Rp. 196.000.000
  • Suzuki ERTIGA Tipe GX Automatic Harga Rp. 207.500.000
  • Suzuki ERTIGA Tipe Sporty Manual Harga Rp. 196.000.000
  • Suzuki ERTIGA Tipe Sporty Automatic Harga Rp. 207.000.000
  • Suzuki ERTIGA Tipe GX elegant Manual Harga Rp. 215.000.000
  • Suzuki ERTIGA Tipe GX elegant Automatic Harga Rp. 226.500.000
Harga di atas merupakan harga On the Road untuk daerah Jabodetabek, untuk daerah lain harganya akan bervariatif. Baca juga Harga Honda Mobilio dan Harga Daihatsu Ayla. Sekian dulu uraian dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda dalam mencari mobil baru kesayangan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Suzuki Ertiga 2015 dan Spesifikasinya