Harga Honda New CBR 150R dan Spesifikasinya

Honda New CBR 150R-Astra Honda Motor kini telah melahirkan motor sport andalanya,Honda CBR 150 R.Motor ini telah mengalami perubahan dan pembaruan-pembaruan dari versi sebelumnya,pembaruan apa saja yang ada simak saja artikel dibawah ini sampai tuntas.|
Pada kesmpatan kali ini otojan akan mengulas tentang harga honda new CBR 150R dan Spesifikasinya.

Sport bike karya anak negeri ini mengalami berbagai perubahan dan perbaikan dari versi sebelumnya yang di impor dari tailand.Beberapa diantaranya adalah penggunaan Frame teralis baru,suspensi belakang Pro-link,peletakan sensor 02 dan desain knalpot yang baru.
harga honda CBR


Honda CBR 150 R rakitan thailand mengadopsi type rangka delta box dan sensor 02 di silinder head,sedangkan Honda CBR 150 R versi anak negeri menggunakan rangka frame teralis yang sebelumnya telah digunakan pada Honda CB 150 R street fire yang diklaim mampu meredam getaran,handlingnya lebih incah dan stabil disegala medan dibanding rangka delta box.Dari segi biaya rangka frame teralis juga lebih murah jika di bandingkan dengan delta box.

Untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara guna mengurangi getaran dijalanan suspensinya pun mengalami perubahan.Kalau dulu menggunakan suspensi konvensional,sedangkan Honda CBR 150 R yang baru menggunakan suspensi belakang pro-link yang terbukti lembut serta stabil saat motor dikendarai.

Dari segi desain tampak perubahan yang mencolok adalah penggunaan double headlamp pada Honda CBR 150-R yang baru,sedangkan versi lama hanya memakai lampu tunggal.Dari segi desain Honda 150-R ini mengadopsi sosok moto GP Honda CBR 1000 RR dan prototipe Honda RC21V yang turut main diajang moto GP.
harga honda CBR 150

Kalau boleh jujur Honda CBR150-R adalah motor sport yang laki banget.Desainya yang sama dengan seri moto-GP membuat yang mengendarainya menjadi lebih percaya diri.Namun posisi beerkendara CBR 150-R ini berbeda jika dibandingkan dengan rivalnya Yamaha R-15 yang terlalu nungging.Justru pada CBR 150-R ini terkesan biasa. Posisi beerkendara yang tidak terlalu racing/biasa ternyata memberi kenyamanan pada pengendaranya apalagi saat menempuh jarak jauh,lebih gampangnya nggak bikin capek.Disisi lain ternyata Honda CBR 150-R lebih mementingkan eleganitas dan kesan kalem pada jagoan barunya tersebut.

Honda CBR 150-R ini dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc, satu silinder, DOHC, 4 kleep berpendingin liquid-cooled yang disempurnakan dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi (PGM-FI) dan tranmisi manual 6-speed. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,1 Ps (12,6 Kw) pada 10.500 rpm,dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 13,0 Nm (1,32 kgf.m) pada 7.500 Rpm.

Sekarang kita beralih ke masalah harga,kalau dilihat dari spesifikasi di atas tentunya sebagian orang menganggap kalau harga Honda CBR 150-R yang baru ini pasti lebih mahal dari versi lama.
 Eeiitss..... jangan salah,walaupun hampir seluruh body-nya hampir mengalami pembaruan,tapi harga yang di bandrol untuk meminang motor sport yang satu ini jauh di bawah dari harga versi lamanya,kenapa bisa begitu???... Karena perakitan dan bahan yang digunakan 96,2% dari dalam negeri,beda dengan yang versi lama yang mengimportnya dari tailand.
Apabila anda masih belum jelas dengan penjelasan saya diatas, ada baiknya anda membaca daftar spesifikasi lengkapnya berikut;

Spesifikasi Honda CBR 150-R (K45)


Mesin
Tipe Mesin                       : Single-cylinder, DOHC, 4-Valve, Liquid-cooled, 4-Stroke
Volume Langkah               : 149,5 cc
Diameter x Langkah          : 63,5 mm x 47,2 mm
Perbandingan Kompresi    : 11,0 : 1
Daya Maksimum               : 12,6 kW (17,1 PS) @Â 10,500 rpm
Torsi Maksimum                : 13,0 Nm (1,32 kgf.m) @Â 7,500 rpm

Kapasitas Oli Mesin           : 1.0 liter
Sistem Pendinginan             : Pendingin Cairan dengan Kipas Elektrik Otomatis
Sistem Suplai Bahan Baka  : Programmed Fuel Injection (PGM-FI)
Tipe Kopling                       : Wet Multiplate with Coil Springs
Tipe Transmisi                     : Manual, 6-Speed
Pola Perpindahan Gigi         : 1-N-2-3-4-5-6

Rangka
Tipe Rangka                               : Diamond (Truss) Frame / Teralis
Tipe Suspensi Depan                  : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang              : Tunggal dengan Sistem Suspensi Pro-Link
Ukuran Ban Depan                     : 100/80-17M/C (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang                 : 130/70-17M/C (Tubeless)
Tipe Rem Depan                         : Cakram Hidrolik, Dengan Piston Ganda
Tipe Rem Belakang                     : Cakram Hidrolik, Dengan Piston Tunggal
Kapasitas Tangki Bahan Bakar    : 13,2 liter

Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi         : 1,977 x 711 x 1,117 mm
Jarak Sumbu Roda                  : 1.296 mm
Jarak Terendah ke Tanah         : 160 mm
Ketinggian Tempat Duduk        : 786 mm
Berat Kosong                          : 143 kg
Kapasitas Penumpang              : 2 orang
Radius Putar Minimum             : 2.600 mm

Kelistrikan
Tipe Battery         : MF 12V – 5.0 Ah
Busi                     : NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9
Tipe Pengapian     : Full Transistor

Harga Honda CBR 150R 

 


Honda New CBR 150-R yang baru tergolong menjadi 2 varian, varian standart dan varian edisi khusus repsol.Untuk varian standart terbagi tiga warna; Speedy Black, Champion Red dan Red-white Blue (HRC Three Colour) sedangkan edisi repsol hanya ada satu warna.
Untuk harga Honda New CBR 150-R yang baru dibandrol dengan harga Rp 28.500.000,- untuk varian standart,sedangkan untuk edisi khusus repsol di bandrol dengan harga Rp 29.100.000,- harga tersebut bisa di bilang beda dikit dengan harga Yamaha R-15.harga tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek,untuk wilayah lain mungkin berbeda dan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Honda New CBR 150R dan Spesifikasinya